Skip to main content

Posts

Aliran rasa game level 5

Terasa banget kalo apa yang kita tanam sedini mungkin ke anak akan berbuah manis.Kayak si adik, tiap bude atau siapa pun yg dateng ke rumah. Pasti dia langsung lari ke kamar untuk ambil buku. Terus dia kasih ke yg dateng ke rumah buat bacain sambil nunjuk2 gambar yg di dalem buku hahaha. Lucu banget deh.Terus kalo kakak, baca buku atau dibacakan buku menjadi obat bete nya. Semoga bunda dan ayah istiqomah selalu untuk menanamkan literasi sejak dini. Amiiin#AliranRasa
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst
Recent posts

Game level 5, hari ke 10

Yeay dah hari ke 10.. Semoga rutinitas ini ga hanya sebagai laporan aja ya. AmiiinHari ini kakak dan adek minta dibacain tentang BENDA NAJIS serial dari MUAMALAH ANAK. Adek sih manggut2 aja. Kalo kakak seperti biasanya melontarkan pertanyaan.Jadi kotoran dari hewan yang halal dan haram hukumnya apa dst.Buku ini rekomen banget buat ngajarin anak2 tentang muamalah. Masih ada seri selanjutnya. Semoga ada rejeki untuk mendapatkannya ya nak. Amiiin.#Harike10
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

Game level 5, hari ke 9

Hari ini kakak minta dibacakan buku MUAMALAH ANAK. Tokoh utama dari buku ini adalah Zaid. Buku ini menceritakan tentang beberapa muamalah yang baik. Seperti tidak melakukan jual beli kepada anak kecil, tidak mencontek saat ujian dll. Banyak banget insight yang bunda dapet dari buku ini meski ini buku anak2. Ya kakak sudah bolak balik membaca buku ini. Jadi saat dibacakan lagi, seolah ga bosen. Bundanya yg mulai hafal alur ceritanya. Dan katanya kalo aku dah bosen, aku mau kasih buku ini ke sekolah biar temen2 bisa baca. Proud of you boy 😘#Harike9
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

Game level 5, hari ke 8

Kakak hari ini minta dibacain hallo balita yang judulnya AKU ANAK PEMBERANI. Tumben banget dia minta baca Halo balita, lagi nostalgia masa kecil ya kak. HihihiSemangat ya sayangku#Harike8
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

Game level 5, hari ke 7

Hari ini giliran adik yang dibacakan buku.
Adik bunda bacain buku yg judulnya NYAM.. NYAM.. NYAM.. Ceritanya tentang koala yang pingin banget makan donat setelah membaca iklan donat di koran. Lucu ya, koala pingin donat xixixiBunda dan ayah juga setoran bacaan.Alhamdulillah makin rimbun pohon literasinya ❤.#Harike7
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

Game level 5, hari ke 6

Hari ke 6. Kakak minta baca buku tentang transportasi dan rambu lalu lintas. Entah berapa lama itu buku tidak terjamah oleh kita.  Boleh dikatakan keriting luar biasa si buku bacaan tentang transportasi tersebut. Kami pun hati2 dalam membolak balik kan setiap halamannya. Tak bosannya kakak terhadap sang buku.#Harike6
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst

Game level 5, hari ke 5

Membaca saat weekend merupakan challenge sendiri buat saya dan keluarga. Karena kami banyak menghabiskan waktu di luar rumah untuk mengisi weekend. Terutama buat kakak, weekend adalah gadget and movie time. Rasanya butuh effort lebih buat menarik mereka duduk manis baca buku. Biasanya siy saya menyemangati kakak dengan menunjukkan pohon literasinya yang mulai lebat.Alhamdulillah hari ini kakak sudah membaca buku BUMI TEMPAT TINGGAL KITA karangan DK WARDANI. Seperti biasa lha ya. Klo membaca kudu harus siap diberondong pertanyaan dan harus sedia stok jawaban. Ini artinya mamak kudu rajin baca buku juga. Hihihi.#Harike5
#Gamelevel5
#Tantangan10hari
#KuliahbunsayIIP
#ForThingtoChangeIMustChangeFirst