Sunday, February 26, 2017

Farrell 4th birthday

Ini sih dah setahun yang lalu ya.

Jadi pas ulang tahun kakak, bunda ga tau kalo bunda lagi hamil. Hihihi

Ini request nya kakak.. Minta di rayain di sekolah. Tema nya cars.

Persiapannya juga dadakan banget, alhamdulillah ada tante mima yang baik mau bikinin kue ulang tahun nya farrell .
Isi goodie bagnya, Bunda bikin mug keramik plus kasih jajanan anak aja. Buat bu guru dan stafnya, bunda pesenin nasi plus ayam bakar di tempat langganan.

Ya sederhana sih, tapi anaknya happy banget 

Semoga ini selalu jadi kenangan manis mu ya nak 




Friday, February 24, 2017

Hamil yang kedua

Assalamualaikum

Apakabar semua? Sehat2 ya :)

Lama saya gak muncul kemana aja sih? Ada yang merindukan kah?? Hahahah ngarep banget boleh ya.

Dah setahun ga menyentuh blog ini. 

Ada apa gerangan? Ternyata saya hamil lagi, dan efek nya bikin hiatus akut terhadap blog ini. 

Bagaimana ceritanya? Ditunggu yaaaa ❤❤

Thursday, February 11, 2016

A month to go

A month to go for 4rd birthday anak lanang..

Minta dirayain disekolah, bingung euy mau bikin tema apaan dan printilannya. Ada saran??

***

tempo hari anak lanang minta dibikinin es grim..

karena satu dan lain hal, belom kelakon juga bikin es grim nya :D

doi ngomong sama orang rumah, kalo bundanya blom bikin es grim karena banyak temennya bunda maen ke rumah #dharrrrr...

***

Kalo lagi merayu, jurusnya adalah "bunda gak kangen sama ak??"

oh my Boy... manabisa bunda gak kangen ama kamu #beresin tas buru2 pulang.

***

Adalagi, kadang melemparkan pertanyaan: "bunda kenapa awan itu bergerak?" sambil nunjuk awan di langit. Kalo lama jawabnya, pasti langsung protes, "bunda jelasin dong, ak kan gak ngerti >.<" #gremet

***

Anak gue cepet gedeee

Saturday, December 19, 2015

Farrell 44 Bulan dan Bagi Raport

Anaknya sehat alhamdulillah,

Semenjak postingan terakhir di milestone 37 bulan, ini baru dimulai lagi tulisan milestone nya yang ke 5546548 anak lanang, gak konsisten banget nulisnya siy bun, yaudah sebutlah ke 44.

Kalo dirumah gak tau kenapa, blom begitu tahan lama dengan mewarnai, kertas, pinsil warna dkk.

Sukanya main mobilan, kereta #teteup.
Imajinasinya tinggi, berhayal lagi bangun jembatan dari balok atawa lego, nanti dibawahnya ada rel kereta dkk #ckckck komplit amat nak..
Literasinya lumayan komplit, kalo istilahnya emaknye. Ngomonge persis orang tua -_-'

Tiba waktunya ngambil raport.
Hasil raportnya baik, udah mau bergabung buat senam sebelum jam masuk kelas.
Herannya ni anak seneng banget kalo udah masuk kelas. Maksud hati biar dia juga seneng main di luar kelas gitu lho.
Udah mulai berinisiatif ngajak main duluan.
Literasi nambah banyak dan lancar.
Mau bersabar, dan antri.

Setiap ngambil raport, yang menjadi fokus gue dan bapaknya adalah bagaimana sikap anak gue kalo di sekolah. Baik terhadap teman, guru dan penduduk sekolah. Kalo masalah pinter ini dan itu siy ya udah umum lah ya, buat catatan orang tuanya dalam menggali bakat anaknya. Hari gini gitu lho, peer banget kan dalam mendidik anak yang berakhlak baik, membuat anak sadar akan setiap perbuatan yang diperbuat akan dipertanggungjawabkan kelak dihadapan Allah SWT.

children see, children do..

Banyak banget ya peer sebagai orang tua, jangan menyerah, tetap semangaaaaaaat :)







Tuesday, December 1, 2015

Sabar

pic taken from here



Sabar dalam menghadapi cobaan online shopping pas belom gajian.. :)

Sabar dan ikhlas, ketika pulang kerja, disambut anak tantrum dan perut yang kelaparan. :)


..Keep sabar dan syukur..

Masalah adalah tanda kasih sayang Allah swt kepada hambaNya.

Syukur.. karena Dia masih ingat dengan keberadaan kita.

Jika menganggap orang yang tidak pernah beribadah, tapi hidupnya senang, bahagia, tiada merasa kesulitan sedikit pun, ingatlah bahwa orang tersebut juga dicoba dengan kemudahannya. Masihkah dengan nikmat tersebut, dia ingat kepada Sang Maha Pemberi?

عَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لا تَعْلَمُونَ (٢١٦
“Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216)

Sabar bukan berarti diam. Sabar artinya berupaya semaksimal mungkin dalam setiap usaha, dan menyerahkan hasil akhirnya hanya kepadaNya. Selalu bersyukur atas nikmatnya, agar bisa di pantaskan menerima nikmat yang berikutnya.

Bersabarlah yang tiada batas.. karena Surga itu mahal, dan harus ditebus dengan usaha.
Salah satunya bersabarlah :)