Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2013

Menu MPASI 10 Bulan

Pada dasarnya semuanya udah bisa dipake buat bikin mpasinya Farrell kecuali bumbu2 yang spicy :)

Bahan Makanan yang dipake waktu 10 Bulan:
lanjutan dari sini
Daging sapi

Bubur
Nasi berbentuk timBuah
Segala buahJadwal makannya:
Bangun tidur minum jus/pure buah sekitar jam 06.00-06.30 (kudu wajib, walaupun buahnya cuma seiprit)Sarapan nasi tim habis mandi pagi sekitar jam 07.30Makan Siang jam 12.00Makan Sore jam 16.00 habis mandi soreKadang suka ikut makan malem klo dia lagi mau sekitar jam 19.00Jadwal minum ASI Selama bundanya kerja:
Frekuensi mimiknya 3 botol x @100ml, sesekali bisa lebih dari itu.
Menu 10 bulan udah semakin mirip sama makanan orang tuanya, cuma bentuknya lembek :)
Baru memberikan daging sapi pada usia 10 bulan karena gue ngikutin pak Wied :D, yang menganjurkan daging merah pada usia 10 bulan. Daging merah klo anjuran WHO  boleh diberikan mulai usia 6 bulan. Jadi terserah ibunya mau pake aliran yang mana, karena ibu tau yang terbaik untuknya *slogan emak2 kece nih ^_~*.

Da…

Farrell 11 Bulan

Alhamdulillah, anak bunda udah 11 bulan :)
Dan sebulan lagi insyaAllah usia kamu 1 tahun. Horeeee... ulang tahun deh kamu, seneng yah?! semoga sebentar lagi kamu bisa jalan ya sayang :)
Menjelang setahun, bundanya mmm... sedikit galau, galau karena pada rame nyaranin klo usia setahun musti ulang tahun! yang pertama musti begini begitu! walaupun bunda udah punya planning sendiri si yang udah direncanain ama papamu >.< hihihihi. Yowes, semedi dulu lah ya endingnya gimana buat ulang tahunmu nanti, semoga kolaborasi saran yang bunda terima bisa dijalankan. Amiiin

2 minggu yang lalu ikut posyandu, BB kamu 9kg, turun 500gram dari timbangan bulan lalu ketika kamu 10 bulan. Keliatan sih pipi kamu mulai tirus, apa efek manjangin badan ya nak? Apapun, yang penting sehat ya :)

Eniwei, kamu 11 bulan udah makin bisa apa aja?
Tambah omongan tuuh, tuhhGak boleh liat bunda sama papanya berduaan, bisa nangis kejer, loh kamu cemburu sama bapakmu sendiri nak? hahahaha :))GIGI, gigi kamu udah 12 b…

Jalan Pagi

Wiken adalah waktu yang dinanti2 buat gue, rasanya seneng2 gimanaa gitu bisa berduaan sama bocil dari melek pagi ampe bobo malem lagi. Sungguh romantisnya melebihi pacaran dengan Bapaknya bocil :')

Kegiatan sabtu-minggu, biasanya kita isi dengan jalan pagi lah, sekalian mandi matahari supaya sehat, jangan lupa bawa bekel makanan buat bocil, supaya ga cranky dijalan.


Jd kangen anak lanang, udah dulu ya, siap2 mau pumping, sholat, dan pulaaaaaang :')
Tunggu bunda ya nak.

Menu MPASI 9 Bulan

Dah lama ya gak posting MPASI, mari kita ngomongin makanan bayi yang sebentar lagi bukan bayi lagi :)

9 Bulan
Eniwei MPASI 9 bulan udah full nasi tim, sesekali ngelamutin nasi putih punya bundanya.

Bahan Makanan yang dipake waktu 9 Bulan:
Beras Putih
Ubi
Labu parang/ kabocha
Buncis
Brokoli
Wortel
Daun katuk
Tahu/tempe
Salmon
Telur ayam kampung (ambil kuningnya aja)
Ayam kampung
Evoo (Extra Virgin Olive Oil)
Segala Buah
Keju (pake merk: D*amond)
Unsalted butter (pake merk:Orch*d)
Belut
Teri nasi basah
 Jamur
Toge
Flaxseed 
Bihun beras
Kapri
Oats
Butternut pumpkin
Belut

Bubur
Nasi berbentuk timBuah
Segala buah, seringnya pir packham :)Jadwal makannya: 

Bangun tidur minum jus/pure buah sekitar jam 06.00-06.30 (kudu wajib, walaupun buahnya cuma seiprit)Sarapan nasi tim habis mandi pagi sekitar jam 07.30Makan Siang jam 12.00Makan Sore jam 17.00 habis mandi sore, kadang molor ke jam 18.00
Jadwal minum ASI Selama bundanya kerja:
Frekuensi mimiknya 3 botol x @100ml, sesekali bisa lebih dari itu.
Menu 9 …

Farrell 10 Bulan

ciyeee.. udah 10 bulan niy yee anak bubun... :*
time flies so fast ya, sangking cepetnya klo pumping suka mengulang2 video farrell waktu kecil, klo lagi tidur suka gue liatin dari atas sampai bawah, matanya, bibirnya, badannya, kakinya, semuanya, oalah naak.. bundamu terharu biru melihat perkembanganmu, hooo anak gue udah gedhe yaaa.. *mrebes mili*

Eniwei, 10 bulan udah makin bisa apa aja?
Bisa salim sambil bungkukin badan alias sungkem --> 3 Februari 2013Hobi nabok, nabok kaleng, nabok emaknya *_*Hobi benerin ban stroller, abis itu digulingin deh itu stroller, RIP StrollerMakin gemesan, klo gemes sukanya nyubitinBerdiri sendiri selama 5 detikMakin jelas ngomong papa, ayahHobi ngomong di mulut kaleng, abis itu ngikik sendirian dia :)Klo dinyanyiin topi saya bundar, langsung pegang kepalanya sendiri Giginya udah nongol 10 bijik Proud of you sayangku, Jadi anak yang Shaleh, Sehat, Kuat selalu ya nak :)