Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2014

Farrell 22 bulan

Yippie... anak lanang udah 22 bulan.
Beratnya alhamdulilah udah 10,9kg.
Weaning apa kabar? belom ada tanda-tanda tuh. Malah makin menjadi-jadi nenennya, terdrama kemaren dong pake acara tarik gigitttt. Gemes apa lagi puas-puasin nenen ya nak?
Lagi doyan2nya makan. Tapi ya gitu, klo wiken sukanya cari perhatian. Udah mulai berstrategi, jd kalo bundanya udah memelas ampe mau nangis baru deh makan lahap. Am nyam nyam nyaaaam..... 
Terobsesi bgt ama mobil pemadam kebakaran, ambulan, sama mobil polisi. Pasti lgsg niru sambil mecucuuuu... ya walopun tek semen (truk semen), tek pasil (truk pasir) masih menjadi primadona bgt. Heran ya kenapa anak laki tuh demen ama truk -_-'
Pernah lg ngantuk banget pas nemenin dia main, dia buka buku ceritanya clara ng, buka bagian cerita kebakaran. Ya namapun blom bisa baca, tapi dia pura2nya cerita sambil nunjuk gambar di buku. Kebakalan, pulisi, takut, tolong, adek. Hah hah hah??? Buru2 gue bangun liat bukunya. Eh ya ampun ceritanya beneran sesuai sa…

Perdana Tes Kesehatan

Berhubung usia udah mau nambah *amiiin*, kudunya udah mulai peduli kesehatan ya ga si?

Seumur-umur gak pernah lho dengan sengaja untuk tes kesehatan, palingan kalo udah tepar aja baru deh ambil darah ini dan itu di lab.

Akhirnya hari ini nawaitu puasa dan udah janjian ama dokter di klinik buat tes kesehatan. Cuman tes gula darah, kolesterol, sama asam urat plus tensi aja sik (emang di klinik kantor adanya itu)

Ternyata, hasilnya..... >.<

Kolesterol lebih banyak dari yang seharusnya *lebih 45*. Gula normal. Asam urat normal. Tensi normal

Gimana gak kolesterol coba ya?  makan siang di kantor isinya paling sering padang sederhana, ayam ancurr solo, pecel ayam, bebek goreng haji slamet, sop buntut samino, sop iga kedai kopi, soto lamongan, hokben, bakso atom yang sum sum dan keju dkk. ckckckck pantesan kolesterol... Itu kan makanan yang sayurannya minus banget.

Belom lagi kalo lagi rapat nyemilin roti2 dan cake manis. Kemaren aja, pulang kerja beli martabak erwin, abis manggil-manggi…

Toilet Training

dudududu ngomongin toilet training.

Begini ceritanya, 2 minggu yang lalu, gue sepakat ama diri sendiri untuk meniadakan clodi ataupun pospak untuk Farrell disiang hari saat wiken. Iya wiken, biar ada bunda papapnya buat ngepel lantai buakakakakaka. Bapaknya si belom merestui, bentar2 nawarin pempers terus. No papa, kasian tu lho Farrell biar adem dikit kalo wiken. Alesannya? tiada lain dan bukan, biar Farrell belajar toilet training dan  belajar basah dan kering. Ya pelan-pelan si, gak berharap langsung berhasil juga. Bismillahirahmanirahim.......

Kalo abis bangun tidur biasanya kan pipis ya? ceritanya abis bangun tidur ditatur ke kamar mandi dong doi, ditungguin dong sambil dibisikin.. "le, ayo pipis"... tik tok tik tok. 1 menit, 3 menit, 5 menit, 10 menit berlalu. Apakah dia pipis? tentu tidaaaaak *pengsan*. Karena dah kelamaan nungguin, oh belom pingin pipis kali ya? pikir gue. Gue pakein celana dalemnya lagi. Gak nyampe 5 menit ada yang bilang Pipisss... pipissss... Farr…

Gelisah

Duh gue pingin banget ceritain ini, udah lama sebenernya tapi baru sempet sekarang diceritain.

Sekarang gue kalo berdua sama suami ngantor kan naik motor ya, terus kalo naik commuterline pas berangkat sendiri aja. Biasanya rutenya kalo naik motor Jurangmangu-bintaro-radal-hangtuah-sudirman-thamrin-Gadjahmada dan sebaliknya kalo pulang. Panjang ye? hooh! *pukpuk pantat*

Kalo pagi-pagi kisaran jam 7an gitu pasti udah nyampe di Hang Tuah II, disitu banyak banget joki 3 in 1. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, mas-mas, mba-mba, daaaaan... ibu-ibu bawa bayi/ anak-anak!


Ini bukan masalah per joki an, gue mau bawel sama ibu2 joki 3 in 1 yang suka bawa bayi/ anak-anak, karena yang gue liat itu:
Jalanan kan tempatnya polusi, kasian anak/ bayinya kan? pada gak ngerti polusi itu gak baik buat kesehatan? yang bawa bayi dari umur 3 bulanan adaa.. ampe yg udah toodler yang udah gak muat digendongan juga ada. Entah itu anak sendiri, apa anak tetangga, atau anak siapalah, pernah bikin gue menangis di se…

Farrell 21 Bulan

Alhamdulilah anak lanang udah 21 bulan.
3 bulan lagi ulang taun ya le'? apa kabar progress weaningnya? waktu 19 bulan udah jumawa aja, abisnya klo bangun malem mintanya minum air bening, gue kirain one step closser to weaning. Sekarang dari awal lagi masa. Ulang total maaaak! ya maklum, karena kemaren sempet sakit lama, jadi attachment sama dunia pernenenan jd intens lagi. dihipno malah menolak doi, mungkin belom ikhlas dia. yaudah deh nunggu nanti pas 2 taun aja nyapihnya.

 belom lama sempet desperado banget nget sm GTM plus tantrumnya. udah dicoba berbagai cara tp intinya ya sabar aja si. ya Allah, kalo boleh minta ditambahin sumbu sabar untuk ngadepin GTM ama tantrum. doanya semoga saya selalu berkepala dingin dan waras ngadepin itu semua. amiiin....

 hobinya sekarang gemesin bundanya, nyubit ama gremetan mulu ni bocah. hobinya ganti yg lain aja tho yo...




Bawelnya poll banget! tiru siapa si nak? *benerin kerudung*
 "misiii.. misiiii...." (nabrakin truk sambil ngusir b…