Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2014

Update-an trial

Kamis lalu,
Resmi trial di Andy Noya, anak lanang awalnya mengkeret sampe nangis2. Maklum lha ya, baru kunjungan pertama, udah gitu pake acara direbut mainannya sama siswa yang sekelas sama dia. Huaaa tambah sesenggukan deh jadinya. Overall, dia cukup bisa mengikuti kelas, meski pake pengantar bahasa inggris. Selama didalam kelas, miss nya gak selalu pake bahasa inggris di setiap inchi, tapi kadang diselingi dengan bahasa indonesia. 30-70 lah seperti yang disampaikan sama mba adminnya yang lalu.

Aktivitasnya selama dikelas:
Didampingi sama 2 pengajar. Ada 4 siswa+Farrell jadi 5 anak. Nyanyi2 sambil bikin lingkaran kecil, terus mulai pelajaran dengan berdoa, kemudian anak siswanya dipersilahkan maju untuk nyanyi, ih kagum deh, kicik-kicik udah belajar berani nunjuk tangan, terus nyanyi lagu kesukaannya. Kemudian belajar pake media kalo gue bilangnya cincin menara warna, belajar bentuk lingkaran sambil si anak disuruh meraba-raba permukaan cincinnya, terus belajar besar kecil, belajar w…

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya.

Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah.

Disini programnya ada:
Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu)NurseryKindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa

Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya.




















Cendekia School
Ruko Perumahan Griya Aviva
Jl. Pipit,Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat
7403882

PAUD Rama-Rama, Andy Noya

Eaa sekolah lagi yaaa...

Masih oleh-oleh wiken kami kemarin ni, so here we go!!

Paud ini nama aslinya PAUD RAMA-RAMA.

Sering lewatin Andy Noya, kirain gue tuh lembaga apa ya? apa ada hubungannya dengan Andy F. Noya yang di Metro TV? Iseng-iseng kemarin gue kesana.

Terus gue sedikit mengadakan sedikit keisengan sama mba-mba adminnya.

"Mba, lembaga ini apakah punya nya Andy F. Noya?

"Iya betul buk"

"Yang di Metro TV itu????" (pake adegan shock gitu) lebayyyyy

"Iya buk" (mba-mbanya sambil ketawa gitu)

padahal di dinding udah ada gambar Andy Noya nya loh, ya penegasan lah, kali-kali aja gitu ya nyatut nama doang

Andy Noya Learning Centre namanya, Gue pikir disini tempat kursus aja loh, ternyata ada PAUD sampai TK juga. Nama PAUDnya Rama Rama.
Lembaga ini menempati sebuah ruko, kayak Sekolah Ibu Kelinci lah gitu.

Jaraknya juga lumayan deket 1.5 km dari rumah.
Metodenya pake nasional dan montesori. Bahasa pengantarnya pake bahasa inggris.

Dari segi rua…

PAUD Ibu Kelinci

Nah kali pingin cerita si Ibu Kelinci.

Di sekolah Ibu Kelinci ini, Farrell belum resmi jadi anak sekolah, jadi hanya ikut kelas sekali datang yang kelasnya namanya kelinci riang. Itu juga kalo bundanya lagi senggang dan gak males buat ngesot ke sekolah Ibu Kelinci, males kok dipelihara si bunnn??? :D

Pertama kali kesini waktu open house tahun lalu. Kesan pertama kali kesini rapi, dan bersih. Meskipun sekolahnya menempati ruko, tapi kok ya masih ada ruang terbuka hijaunya buat main anak-anak. Jadi kesannya masih ada unsur ijo nya gitu lah yaa, gak kaku laaah. Apalagi ada si timmy kelinci yang jadi penghuni sekolah itu. Waah Farrell seneeeng banget kalo udah liat timmy.

Sebelum kelas dimulai, biasanya anak-anak main bebas di halaman belakang. Setelah itu olah raga kecil sebentar sambil nyanyi2. Kemudian setelah olah raga selesai, anak-anak bersiap masuk ke dalam kelas, tentu sebelumnya cuci tangan dulu. Biasanya dikelas sebelum mulai belajar berdoa dulu, setelah itu ada permainan yang m…

Anak ke 2

Ooyyy... belom. Gue belom hamil lagi kok. hahahah

Ceritanya banyak yang lagi hamil anak kedua nih. Terus kalo dikantor pun lagi banyak juga yang hamil. Tentu dong saya gembira, dan terbersit rasa ingin juga.. haks haks haks. Terus temen2 kantor kalo ngobrol pasti deh selalu diikuti dengan kalimat yuk hamil bareng? boleh-boleh, 50% biaya pendidikan ditanggung yang ngajak yaa

Etapi kan seru tu ya hunting baju bareng, terus nanti kalo udah masa pumping di kantor, umpel2an pumping sambil berhosip. Hahahahaha.. seru kan ya??

Sekarang anak lanang dirumah sendirian, pasti ditemenin teteh sama mbahnya. Tetangga kanan kiri udah sepuh2 jadi jarang banget liat anak kecil seliweran deket rumah. Sesekali sepupunya dateng nemenin anak lanang di siang hari.

Tapi restu bapak suami turun kalo anak lanang udah 5 tahun. Lama ya?

Restu si mbah juga perlu, lha wong dia yang ngawasin para cucunya meskipun ada teteh dirumah, namun restu belom turun jugak, naga-naganya anak lanang suruh jadi anak tunggal. L…