Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2013

Ikutan Giveaway

Pertamax ni mau ikutan gratisan di blognya para blogger *halaaah bahasane*

Riesta
Siapa yang gak kenal doi? ya kan ya doong? dalam rangka selametan template blog barunya yang fresh banget itu, mau bagi2 gratisan buat teman temin semuaaa... langsung deh akik kalap dong ye, harus ikutan doong. Oiya biar seru, buat teman2 yang lain ayo di ceki2 dimari. Buruaaaan *gerubukin hadiahnya riesta* hahahahaha.

Semoga ya gue menang, dan dapet salah satu hadiahnya. Amiiin :)

Perkembangan Anak

Sebagai ibu baru, pasti deh selalu pingin tau klo anaknya usia segini harusnya udah bisa apa aja si? tanya sana sini mungkin beragam ya jawabannya. Salah satunya kita bisa cek perkembangan anak baik motorik maupun sensorik melalui Kuesioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP) dari webnya dr. Agus.

Sebelum menggunakan KPSP baca ketentuannya dulu ya bun. Caranya mudah kok, hanya membutuhkan jawaban iya atau tidak, dan jawabannya musti jujur lho supaya bener2 tau klo kondisi anak kita sebenarnya. Klo dari pengalaman gue, KPSP ini berguna banget sebagai evaluasi untuk orang tua terhadap perkembangan anaknya, dan klo ada ketertinggalan ataupun yang lainnya bisa dideteksi sedini mungkin untuk dapat dilatih lagi untuk mengejar ketertinggalannya atau mendapatkan penanganan lebih lanjut dari para pakarnya.


Monggo di ceki2, semoga bermanfaat yaa.. :)

Cemal Cemil

Selama perjalanan MPASInya Farrell, cemilannya dia paling banter sebates finger food berupa buah potong.
Lama-lama kasian ya? anak gue makan buaaaaah mulu, kapan makan batagornya *eh*

Kembali ke cemilan, niat hati pingin bikin biskuit ramah bayi berbahan dasar tepung mocaf, soale mocaf free gluten yes?? apadaya karena susah dicari tu tepung berpikir keras, mundur lagi, maju, mundur lagi. Nemu resep ini kayaknya enak, tapiiiii.. mundur lagi *maju lagi klo mocafnya dateng hahahah*

Gak Shahih klo gue gak nyebut sumber ini . Based from his book, FYI, biskuit kurang cocok untuk bayi, karena kebanyakan pasti pake tepung terigu, gula, margarin dan yang lain2. Kebiasaan memberikan biskuit kepada bayi klo bisa ya dikurangin frekuensinya, biar anak gak addicted sama biskuit. Jadi sebisa mungkin kasih alternatif makanan yang lebih beragam maksudnya.

Diurut satu2 ya, si tepung terigu itu kan dari gandum yang notabene grup padi-padian yang banyak mengandung gluten, nah si gluten ini merupakan prot…

Berenang

Farrell pertama kali jebar jebur di kolam renang umur 4 bulan.

Kali ini mau posting berenang waktu doi umurrrrr 6 bulan. Saat sedang ginak ginuknya badanmu nak :')


waaa.. sekarang tanggal 15 Januari 2013, 5 hari lagi, umur kamu 10 bulan.

2 bulan lagi, 1 tahun.

Cepet banget gedenya sik kamu nak...

Sehat terus ya sayang :*

Gigi Baru

Sebagai ibu menyusui tak asing lagi pasti dengan yang namanya fase gigit menggigit waktu nenenin.
Beneran, bikin takut nenenin klo lagi fase begini. Kemarin2 siy santai aja ya, soalnyaa dia belum lihai dan belum gragas banget, masih dapat ditolerir lah gigitannya. Tapi klo udah digigit bayi dengan gigi 8 dan giginya tajem dibawah, hadooooww sungguh sakit sekali -__-'

Adalah hampir 2 minggu ini acara gigit menggigit tampak seru dengan jejeritan bunda nya, pas ditelisik, wow ternyata ada hadiah nih. 2 gigi baru dataaaaaaaang.. alias 2 gigi taring muncul. Wohoooow pantes ya nak, klo nenen sradak sruduk, usek usek, betot sana sini, gusinya gatel ya? gigimu tumbuh lagi :)

Nampaknya dengan gigi baru itu, kamu sudah ingin makan ayam goreng atau rendang nih? hihihihihi

Tingkah 9 Bulan

Farrell 9 bulan, 9.5kg, selesei imunisasi campak.
Makin kesini, makin ada aja tingkah2 lucunya.

Mulutnya ngoceh sambil mecucu.

Tangannya komat kamit keatas seolah2 manggil burung, klo gue bilang mana burung? cuit cuit cuit.. langsung tangannya wirid ke atas.

Dah terampil merangkak.

Mulai duduk ngelipet kaki.

Mulai main mata, alias MATA GENIT. Heran ya, siapa ini yang ngajarin? walaupun lagi nangis, klo disuruh mata genit ya hooh aja sambil sesenggukan. Mau moto pas lagi mata genit susah banget. Mancing mata genit gampang banget, tinggal bilang "mana yang ganteng?" kepalanya langsung miring kekiri terus ngedip2 hauahahahahaha. ciyuuuss lucu bangettt.


GTM, Yes GTM. Nightmare para buibu itu dataaaang. aaaaaaak *ilang ditelen bumi*. Beneran ya ternyata GTM itu menakutkan dan paling menantang iman+kesabaran gue sebagai seorang Ibu. Untung aja ada mbah uti sama papa nya yang sabaaar banget buat gantian nyuapin Farrell klo lagi kena GTM. Pernah lho disuatu minggu yang cerah, niatin…

Resep MPASI

Jieh tumben nih gue posting resep *ngakak*. Ok ini  adalah resep terfavorite sepanjang jaman Farrell 8 bulan, baik Farrell maupun bundanya syukaaaa banget. Tiada lain dan bukan adalaaaah Nasi Tim Teri :'). Enak dan gampang bikinnya. Baru kali ini gue tergoda buat nyoba makanan bayi, pas dicoba gurih, wangi dan eh enak ternyata ya hauhahahaha. Untung langsung sadar, klo gak abis sama gue deh nasi timnya :))

Bahan utama:
Satu genggam beras
Daun salam
Kabocha/Labu parang
Wortel
Teri Nasi basah
Unsalted butter
1 siung Bawang putih yg mini banget

Cara membuat:
Bikin nasi timnya dulu: campur beras, daun salam, kabocha kedalam panci yang sudah diisi air. Masak  sampai setengah matang, masukan wortel, teruskan dan jangan lupa apinya dikecilkan, aduk sampai air meresap. Angkat.
Siapin wajan, kasih unsalted butter 1 sendok makan, tumis bawang putih sampai harum, masukin teri nasinya, tumis sampe berwarna agak cokelat. Sekitar 2 menit aja, angkat.

Sajikan nasi tim dengan taburan teri nasi yang…