Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2018

Aliran Rasa Game Level 3

Alhamdulillah. Puji syukur kepadamu ya Allah makin hari makin diingetin untuk makin profesional dalam menjalani hari2 sebagai ibu dan istri.Dalam game level 3 ini, mengingatkan bahwa jangan biarkan hari berlalu tanpa mengasah kecerdasan anak. Karena kecerdasan tersebut adalah cikal bakal kesuksesan si anak di masa mendatang. Asah lah terus segala macam kecerdasan anak kita. Agar kita sukses menghantarkan anak2 ke gerbang kesuksesan dan dapat mempertanggungjawabkan amanah ini dihadapanNya.Bismillah, semangat buibuuuu.#ibuprofesional
#bundasayang
#gamelevel3

Game level 3, hari ke 10

Udah masuk hari ke 10.. Hari minggu ini, jatahnya melatih kecerdasan kinestetik. Oiya Kita latihan berenang setiap minggu pagi. Jadi jam 8 teng kakak Farrell udah nangkring buat privat di kolam renang. Minggu ini udah latihan pake pullboy dan papan seluncur. Secara gaya dan pernapasan udah lebih ok dan kuat. Dah bisa bolak balik 2 kali tanpa jeda. Wohooow.. Semangat kakak 😍😍#Tantangan_hari_ke10
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3, hari ke 9

Hari ke 9, kakak Farrell masih dalam rangka murojaah surat Al-Qariah. Alhamdulillah sudah lancar dari sebelumnya. Semangat ya kakak sayang 😍😍... Insya Allah kakak bisa hafal juz 30 dengan baik dan tartil 😘.#Tantangan_hari_ke9
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3, hari ke 8

Wow.. Udah masuk hari 8 😍😍Jadi bagian akhir game level 3 ini masih dengan kakak Farrell. Hari ini temanya mengasah keterampilan emosi dan motorik kakak dalam memakai baju. Biasanya dalam urusan baju, bunda selalu turun tangan untuk makein ke kakak. Alasannya, biar cepet. Dan kakak pun kadang klo disuruh pake baju suka ngumpet dibalik pintu atau pura2 tidur.Selidik punya selidik ternyata kakak tu males kalo diburu2 pas pake baju, dan nyari perhatian bundanya biar dipakein. Zzzzz bocahh πŸ˜‚πŸ˜‚Yaudah hari ini kakak belajar pake baju sendiri tanpa bunda buru2. Bunda kasih spare waktu agak lumayan pas mau berangkat sekolah. Kakak bisa pake baju lengkap. Paling minta bantuin ngancingin aja dikit. It's oke nak. Pas setelah mandi sore pun, kakak udai pakai baju sendiri dengan sabar dan baik. Lanjut kan ya nak sampeeee seterusnya 😘#Tantangan_hari_ke8
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3, hari ke 7

Hari ini kakak Farrell sudah menjalankan rutinitas solat berjamaah di masjid waktu magrib dan isya. Kadang suka mogok juga sih, dan tanya2 kenapa aku harus solat di masjid. Saya selalu bilang : karena kakak anak laki2, jadi utamanya harus solat di masjid. Dan solat itu kebutuhan kita sebagai mahluk ciptaan Allah maka kita sangat membutuhkan Allah.Semoga selalu istiqomah ya kakak sayang. We love you so much ❤
#Tantangan_hari_ke7
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3, hari ke 6

Untuk hari ke 6 ini, jatahnya ngeposting kakak Farrell. Kakak Farrell kebagian untuk murojaah surat2 pendek dan mulai menghafal surat Al Qariah. Untuk kegiatan hafalan hadits, surat2 pendek juz 30 dan lain2, bunda terbantu sekali dengan buku monitoring dari sekolah. Jadi bunda tau materi apa aja yang harus dipelajari kakak. Kakak Farrell alhamdulillah sudah cukup lancar untuk surat Al-qariah. Hanya dibagian ayat ke 9-11 masih suka nunggu clue untuk memulai ayat. Gapapa kakak. Tetap semangat menghafal dan murojaah ya sayang ❤❤❤#Tantangan_hari_ke6
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3, hari ke 5

Hari ke lima.. Masih mengajarkan adik Shanum tentang anggota tubuh. Isinya pengulangan mana kepala, gigi dan perut. Alhamdulillah udah lancar. Belum bunda tambahin lagi ya. InsyaAllah besok ditambahinnya.Hari ini juga Shanum tiba2 belajar makan sendiri. Pas bunda pulang kerja bawa mac n cheese, Shanum langsung deh pingin nyoba. Bunda suapin pake sendok. Kayaknya dia ga sabaran disuapin bundanya. Sendok diambil alih sama Shanum dan mangkok mac n cheese nya. Ya Allah.. Pinter banget nyendokin ke mulutnya. Walopun macaroni nya tumpah ke sana sini tapi untuk usia segitu mah warbiyasak. Memang fitrahnya anak2 pingin tau dan ingin selalu belajar. Semoga bunda bisa memahami dan membersamai proses belajar kalian ya kesayangan.Love you semuaanyaaa anak2 bunda❤❤❤#Tantangan_hari_ke5
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3, hari ke 4

Masih melatih kecerdasan adik shanum.Alhamdulillah adik shanum sudah bisa nunjuk ke gigi klo disuruh cari mana giginya 😍. Sudah ga bingung. Jadi pengulangan kemampuan menunjukkan kepala, perut dan gigi. Materi hari ini sampe di gigi dulu ya nak . besok tambah lagi pinternya yaaa😘#Tantangan_hari_ke4
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Game level 3 hari ke 3

Masih melatih kecerdasan sama adek shanum. Hari ini masih dalam mengenal anggota tubuh. Kepala udah.. Perut udah..Sekarang bunda ngenalin gigi ke shanum.Adek pertama kali dikenalin langsung nunjuk dan masukin jari tangan ke mulut.Yang kedua kali dia bingung pas disuruh nunjuk gigi. Hahaha gapapa dek. Semangat yaaa
#Tantangan_hari_ke3
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Melatih Kecerdasan Anak hari ke 2

Alhamdulillah dah masuk hari ke 2.Masih membersamai adik shanum dalam bermain dan melatih kecerdasannya. Untuk umur 12 bulan, masih belum terlalu jelimet. Jadi bunda mengajari shanum untuk mengenali anggota tubuh.So far, Shanum sudah tau kalo dibilang kepala mana? Dia langsung taro kedua tangan di kepala. Kalo perut, langsung nunjukin perut kadang sambil buka kaosnya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Baru 2 itu aja sih. Alhamdulillah ya deeek 😘Semangat adik Shanum, bunda love adeeeek 😘😘😘😘😘😘
#Tantangan_hari_ke2
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa


Melatih Kecerdasan Anak, Game Level 3

Tiba saatnya kita di game level 3. Dengan tema Pentingnya Meningkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagiaan Hidup. Makna dari materi ini, singkatnya adalah integrasi dari IQ, EQ, dan SQ ditambah dengan Kecerdasan dalam menghadapi tantangan. Nah.. Banyak kan peernya. Ternyata jadi ibu itu banyak tantangannya dan harus banyak belajar. Bagaimana agar anak cerdas dan memiliki iman yang baik serta kuat.Tantangan hari 1, akan jatuh kepada......Adik Shanuuuum yuhuuuuww 😘😘😘Kenapa adik shanum? Karena dari kemarin kakaknya terus yg jadi fokus game di kelas bunsay. Maafin ya dek.❤Tantangannya adalah adik belajar untuk mengambil benda dan dikasihkan ke bunda. Contohnya hari ini:adik shanum.. Ambil sepatu adik dong yang itu (bunda nunjuk ke dekat pintu). (Adik shanum berdiri dan berjalan mengambil sepatu dan terdiam)Ayo kasih bunda ya nak.Adik pun mengerti instruksi bunda dan langsung menghampiri dan memberikan sepatunya kepada bunda. Adik pinter sekali.Shanum tersenyum manissss sekali hihihi.Walop…