Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2013

Pisang

Dulu itu jaman awal2 MPASI, jarang banget ngasih Farrell buah pisang, karena eh karena pisang itu klo kena baju, nodanya item ya bok?? apalagi klo bajunya putih, yada yada yadaaa.. *_*, tapi itu dulu sekarang kan saya sudah pake _ _ _ _ _ iklan banget ya maak. Jadi sekarang udah okesip klo maem pisang.

Buah pisang tu juara praktis banget buat MPASI. Tinggal kerok, sendokin, kelar.

Sekarang klo makan pisang si udah gigit sendiri Farrell. Terus kemarin itu kan dia sakit, terus gak doyan makan, jadilah bundanya puter otak bikin cemilan. Karena dirumah lagi berlimpah buah pisang yaudah ngedapur deh tu. Secara gue gagap dapur dan ngedapur pun musti baca resep dulu, pilih yang gancil lah, Bismillahirahmanirahim, modal nekat,this is it:



















Puding pisang
Bahan:
1 sdm agar2 plain
1 buah pisang raja/ambon
2 gelas belimbing air

Cara membuat:
Blender pisang sampai halus, sisihkan.Campur agar2 dengan air. Didihkan.Klo sudah mendidih, angkat, sisihkan sampai agak dingin, campur dengan pisang yang sudah …

Nugget Daging Sapi

Akhir2 ini Farrell selera makannya sedikit kurang bergairah dan berhubung suka patah hati klo liat daging di nasi tim gak habis. Jadilah tercetus bikin cemilan sekaligus lauk buat Farrell. Nugget! Ahaa iya Nugget daging sapi. Biasanya bikin 2 resep, supaya lebihnya bisa buat di frozen juga.

Resepnya boleh googling ya boebo, lupa linknya tapi :)

Bahan:
75gram daging sapi
2 sdm oats yang sudah digrinder halus
2 siung bawang putih
1 butir telur
1 sdm keju parut
1 sdm wortel parut
1 sdt flaxseeds (optional)

Cara membuat:
cincang/giling daging sapi sampai halus banget, sisihkan.cincang bawang putih sampai halus, kemudian campur semua bahan jadi satu. Aduk sampai rata.siapkan daun pisang untuk membungkus adonan, tuang adonan sampai rata, gulung.kukus adonan selama 20 menit. setelah itu angkat. Voila, siap untuk disantap hangat, atau dapat digoreng lagi dengan telur+tepung panir untuk efek lebih crunchy.PS:
Klo mau difrozen, dinginkan nugget sampai suhu ruangan, potong2, baru masukin ke wa…

Bertemu dr. Waldi

Sambungan dari sini, eh baru aja selesei nayangin postingan itu, kira2 setengah jam kemudian datanglaaah.. demam. Udah seneng2 demamnya Farrell turun. Eh gak taunya, jam 12 malem nangis2 lagi deh Farrell, pas dipegang jidatnya ternyataaaaa... demamnya dateng lagi sodara2... *tepok jidat sendiri*

Akhirnya kita *gue, bapake bocil dan utinya bocil* sepakat hari ini harus membawa Farrell ke dokter. Buat make sure aje bun, semoga gak ada apa2. Bingung harus ke dsa Farrell sebelumnya tapi males koprol ke rumkitnya itu lho, akhirnya kali ini kita memutuskan ke dokter Waldi. Berpindah haluan karena beliau termasuk jajaran dokter yang RUM *ya ampuun kemane aje bun?*, kemudian masih lumayan deket jarak dari rumah ke tempat prakteknya. Terus karena beliau prakteknya dirumah dan gak perlu menunggu yang terlalu lama karena tiap pasien udah dikasih jadwalnya masing2 karena appointment by phone. Perpaduan yang pas deh, kenapa gak kita coba? Oiya, buat yang mau ketemu beliau, usahakan on time ya. Klo…

Demam

Disclaimer: postingan kali ini galak bin gahar!!

Tiada hal yang paling menyedihkan adalah ketika anak sakit :(

Klo demam, pilek meler sehari kelar dan gak pake rewel gak akan gue bawelin dimarih ya. Ini demam udah 3 hari naik turun bak ular tangga, anaknya mendadak gak ceria dan lemes. Ya ini pasti kena common cold, keliatan abis demam idungnya pada meler dan batuk grok grok grok. Ya, ini batuk grok2 perdananya Farrell  sodara2.. *catet*. Denger batuk gatel dia dah biasa, lha ini batuknya udah kayak tersiksa banget itu tenggorakannya Farrell masyaAllah... :(

Penyebabnya gak lain gak bukan adalah temen kantor gue? kok bisa2nya nyalahin orang?? *suka2 gue dong :p*
karena dia itu tukang bersin, gak tau ya dia sengaja atau engga abis bersin diruangan gue dan dia itu lagi FLU, berhubung gue kerja di satu ruangan tersendiri, dan gak lama gue meriang dan flu, otomatis lah itu virus muter2 di ruangan gue *pasti*. Gak tau mungkin daya tahan tubuh gue lagi turun sehingga virusnya jadi bekerja,…