Tuesday, March 12, 2013

Nugget Daging Sapi

Nom nom ak maem nuggetnya bunda.. enak loooh :)
Akhir2 ini Farrell selera makannya sedikit kurang bergairah dan berhubung suka patah hati klo liat daging di nasi tim gak habis. Jadilah tercetus bikin cemilan sekaligus lauk buat Farrell. Nugget! Ahaa iya Nugget daging sapi. Biasanya bikin 2 resep, supaya lebihnya bisa buat di frozen juga.

Resepnya boleh googling ya boebo, lupa linknya tapi :)

Bahan:
75gram daging sapi
2 sdm oats yang sudah digrinder halus
2 siung bawang putih
1 butir telur
1 sdm keju parut
1 sdm wortel parut
1 sdt flaxseeds (optional)

Cara membuat:
  1. cincang/giling daging sapi sampai halus banget, sisihkan.
  2. cincang bawang putih sampai halus, kemudian campur semua bahan jadi satu. Aduk sampai rata.
  3. siapkan daun pisang untuk membungkus adonan, tuang adonan sampai rata, gulung.
  4. kukus adonan selama 20 menit. setelah itu angkat. 
  5. Voila, siap untuk disantap hangat, atau dapat digoreng lagi dengan telur+tepung panir untuk efek lebih crunchy.
Ini penampakan abis di grill sebentar
PS:
Klo mau difrozen, dinginkan nugget sampai suhu ruangan, potong2, baru masukin ke wadah dan masuk ke dalam kulkas.

6 comments:

  1. Replies
    1. ayo mampir ke rumah, nanti ak bikinin deh ^^

      Delete
  2. xixixi..
    ekspresinya alel itu lhooo.. menghayati banget tuh maemnya ^.^

    Agie udah mulai aku kasih makanan yang unik *kayak telur di mix sayuran lalu di kukus, dsb* tapi maemnya jadi picky gitu 'buuun..
    udah tau yang enakan kali yak :D
    ato bosen sama makanan yang itu lagiii itu lagiii.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya? alel pun mulai picky eater walau dosisnya masih wajar.
      lama2 udah tau kali ya, klo yang gurih, asin, manis itu enak. Mungkin Emang udah waktunya mereka coba sesuatu yang baru ya mbu? ^_^

      Delete
  3. males makan, jangan jangan karena mau tumbuh gigi??? hehehehhee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin juga kali ya tante, klo males makan ibunya jadi sedih :)

      Delete