Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2012

Ayah ASI

Waktunya cerita bapake'.. hihihii.

Keberhasilan gue memberikan ASI selama 6 bulan pertama ini salah satunya tidak lain tidak bukan adalah bapake bocil a.k.a. Papa nya Farrell *tepuk tangannya dooong ^_^*. Udah bilang ke bapake dari pas awal hamil, klo gue pingin ngASI untuk anaknya nanti. Segala macem info tentang ASI mulai dari hasil browsing, baca buku dst mulai gue cekokin ke bapake sedari masih hamil trisemester awal. Pertama2 si mungkin dia manggut2, gak tau deh mudeng apa enggak. Mungkin juga tanpa sepengetahuan gue dia juga mendalami ilmu ASI itu sendiri, yang ternyata sampe nanya2 ke rekan kerja yang perempuan di kantornya lho. Hohoho proud of you dear ^_^

Ketika Farrell lahir, perjuangan ngASI pun dimulai, dimulai dari bantuin megangin badannya Farrell saat Farrell lg nyari2 nenen waktu pas IMD soale tanganku gemetar dan kaku abis lahiran, walaupun ada suster disamping gue juga teteup dong maunya ditemenin suami juga. Bantuin gendongin farrell klo mau bobo, dan hal-hal l…

Farrell 6 bulan

Huaaa dah mau 7 bulan aja nih cah lanangku. Rekap dulu ya anak gue dah bisa apa aja pas 6 bulan ini:

1. Tepuk tangan, Tepuk kaki, macam kayak pok ame-ame gitu.
2. Bentur2in kepala ke kasur, bantal, atau kesiapa aja Klo lg kesel atao bete.
3. Klo dihadepin ke kaca pasti deh langsung senyum dan ketawa girang.
4. Klo udah bosen makan, nyembur2 gitu atao ga mendadak tidur.
5. Merayap ke depan dalam hitungan detik dah bisa ndeketin bundanya. horee:)
6. Suka sekali buku/kertas, klo ada itu mainan apapun gak menarik buat dia.
7. Klo kangen atao manja, biasanya suka nyender gitu pas digendong bundanya atao bundanya lg tiduran dia guling2 deketin gue langsung nyenderin badannya. Sweet :')
8. Duduk masih pake sandaran
9. Pergi ga pamitan? Bersiap muka bundanya di puk puk semuanya.
10. Badannya klo tengkurep, kepalanya dah tegak sambil mao bergaya push up gitu.
11. Ngomong baaa.... baaaa. Hahaha unyuu yak??

Kayaknya segitu dulu. Nanti update progress umur 7 bulan bentar lagi ditay…

Imunisasi

Semalem ceritanya kita pergi ke RS Sari Asih Ciputat buat imunisasi Farrell. As ussuall nimbang dulu ya kan? eh ternyata turun ke angka 9.1kg.. ngeliat timbangannya gue jadi bengong. Soale kan per usia 6 bulan dese udah tahap mengikuti MPASI ya bok? malah melorot se ons. Gapapalah ya de, yang penting sehat dan kece :). Nimbang udah, bercakap-cakap sama pak dokter udah, giliran papa gendong Farrell, dan pak dokter dengan mantap jas jus kanan kiri. Kok kanan kiri siy bun? Paha kanan Hepatitis B, kiri Kombo DPT 3 dan teman-temansnya sayangku :). Baru kali ini dia nangisnya mayan kejer.. yaeyalah, dua ronde suntikan bundooooo!!! Huaaaaa... kenapa gue selalu tutup kuping klo si anak akan di suntik?? hahahaha. Aselik gak kuat denger tangisannya, walopun abis itu gue nari hula2 biar nangisnya berenti, n it's works! :)
Eh sedikit ripiu ya tentang RS Sari Asih Ciputat. Sebenernya kita selalu imunisasi disini karena deket dari rumah, dan dsa nya selalu standby mandey to saterdey yang notab…

MPASI Time :)

Alhamdulillah waktu yang dinanti tiba, setelah 6 bulan minum asi doang, kini saatnya kita makan nak :*.
Alhamdulillah lagi, makan perdana kali ini pas di hari libur, jadi bunda papa bisa nonton kamu makan. Walopun persiapannya blom ada sama sekali karena baru aja semalem nyampe rumah yang notabene capek luar biasa. Baru deh akhirnya siang2 ke Giant buat beli alpukat, pulang ke rumah pun langsung drama, mbahnya pingin dikerok halus aja tu alpukatnya, tapi bundanya pengen diblender aja. Yowes kerok halus aja diencerin pake asi. Tak lupa papa yang udah siap dengan kameranya buat ngerekam mplok-an maemnya, bunda dengan sendoknya, mbahnya nonton aja. hhahahahah si anak didudukin di strollernya dia. Pertama disuapin mukanya farrell tu aneeeh banget, aneh biasa minum aja tiba2 nongol sendok dengan makanan. Mungkin rasa penasaran mengalahkan segalanya, akhirnya lep lep lep ketelen juga. Hore pinter.. ^^
Eh tapi, pas suapan ke berapa gitu dese blom siap atao gimana, keselek gitu, walaaah horo…