Skip to main content

Ayah ASI

Waktunya cerita bapake'.. hihihii.

Keberhasilan gue memberikan ASI selama 6 bulan pertama ini salah satunya tidak lain tidak bukan adalah bapake bocil a.k.a. Papa nya Farrell *tepuk tangannya dooong ^_^*. Udah bilang ke bapake dari pas awal hamil, klo gue pingin ngASI untuk anaknya nanti. Segala macem info tentang ASI mulai dari hasil browsing, baca buku dst mulai gue cekokin ke bapake sedari masih hamil trisemester awal. Pertama2 si mungkin dia manggut2, gak tau deh mudeng apa enggak. Mungkin juga tanpa sepengetahuan gue dia juga mendalami ilmu ASI itu sendiri, yang ternyata sampe nanya2 ke rekan kerja yang perempuan di kantornya lho. Hohoho proud of you dear ^_^

Ketika Farrell lahir, perjuangan ngASI pun dimulai, dimulai dari bantuin megangin badannya Farrell saat Farrell lg nyari2 nenen waktu pas IMD soale tanganku gemetar dan kaku abis lahiran, walaupun ada suster disamping gue juga teteup dong maunya ditemenin suami juga. Bantuin gendongin farrell klo mau bobo, dan hal-hal lain yang bikin gue terWOW *hahaha sule abis*. Gak canggung untuk megang anak, gak gengsi bantuin istri nyuci popok, beliin martabak malem2 demi sang istri yang ngidamnya gak udah2 walaupun udah lahiran juga hahahaha dsb yang bisa bikin istrinya istirahat sejenak, rileks dan hepi tentunya. Karena jauh2 hari dia udah gue kasih rumus:

Ibu Senang+Rileks=ASI Lancar

Adakala disaat hopeless dan stress full saat farrell harus dirawat karena demam saat umurnya baru 4 hari, demamnya gak tanggung2 lho ampe menyentuh angka 39'c hikz dan jaundice pulak. Nanti diceritakan lebih lanjut ya tentang drama si jaundice ini. Bapake ada paling depan klo urusan beginian, mulai dari bermalam dirumah sakit, bolak balik RS buat nganterin ASIP, dan pastinya menyemangati tanpa henti bagaikan cheerleader.

inget banget saat dia bilang: "Jangan stress ya bund, biar ASI nya lancar"

gue cuma bisa bilang iya, sambil manggut2. Hasilnya? ---> gue bisa merah asip selama Farrell di rumkit. *Kecup suami*

Adalagi saat mulai menabung asi, dimulai lah pumping-an pertama, kok dikit? gak kayak ibu2 lain yang sekali ngocor ASI nya langsung 150-200ml. Maaaaak... kenapa gue gak bisa begitu?? Gak pede bisa ngasih Farrell full ASI klo udah masuk kerja nanti. Stress lagi klo liat timeline atau gambar kulkas yang isinya full ASIP. Bisa gak sik gue bisa nabung ampe penuh gitu? gak usah 1 lemari es lah, yang lemari es dua pintu, bagian atasnya aja apa sanggup? Huhuhuhu... Curhat ke suami, sesenggukan, dia cuma bilang:

"Sabar, ASInya kan setara sama yg diminum Farrell, karena Farrell kan juga minumnya masih sedikit, nanti klo dia sudah besar ASI nya juga sebanyak yang dia minum"
gue cuma bisa bilang huum, sambil manggut2. Hasilnya? ---> dibeliin lemari es buat nabung ASIP dan gue bisa menuhinnya horeee *kecup suami lagi*

Pernah juga pas lagi belanja bulanan, sempet ngelewatin lorong sufor buat bayi, dia cuma bilang:

"Gak usah nengok2 ke sufor, nanti malah gak semangat pumping ASI"
Duileee.. segitunya mas. Hahahaha okelah *kecup kecup suami*


Kerennya lagi *banggain suami sendiri ahahaha*, dia suka dijadikan narasumber buat temen-temennya yang baru aja jadi bapak, dari mulai nanya2 perlengkapan asi, nanganin bayi, tentang clodi dst. Wihiyyy ternyata bapak2 bisa seru bo klo lagi ngobrol, ampe urusan pospak diskonan juga heitss abess. Kadang klo nanyanya gak udah-udah. Kita berdua suka inisiatif ngasih kado bukunya ID_AyahASI buat temennya ituh.

Alternatif kado buat yang abis lahiran ^_^
Alhamdulillah banget sampe tulisan ini diketik, dia masih dines malem buat nyuci botol2 asipnya Farrell plus perlengkapan pumping bundanya Farrell. Jadi apakah sudah bisa disebut Ayah ASI buat keluarga kecil kita? Yes se Iya iyanya :). Melalui tulisan ini, kita berdua mau ngucapin terimakasih buat Papa yang udah mendukung pemberian ASIX selama ini, semoga kedepannya terus semangat ya pap :)

Demikian sekelumit cerita bapake Farrell, semoga tetep semangat jaya di Darat, Laut, dan Udara untuk teteup jadi Ayah ASI. hihihihih love you dear ^_~

Comments

  1. ree.. kayaknya kebanyakan kecup suami deh..
    hahaha.. *napa komennya begini yak? :p

    prok prok prok..
    good job bapake alel
    cemungut untuk bapak2 lainnya..
    semoga jadi insprirasi para suami ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ya harus fit, itung2 rewards buat dia. ahahahaha.

      Aamiin ya klo sampe menginspirasi bapak2 yang lain. Bapake farrell bukan ahli, cuma berbagi cerita sama pengalaman aja hihihi.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

Susu Bumil

Sebagaimana umumnya tau, klo hamil itu harus memperhatikan asupan gizi yang berimbang agar baby yg masih didalem perut ibunya dapat berkembang dengan sempurna dan sehat. Amin. Setiap ibu pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ya thoo??. Apapun pasti akan dilakoni, termasuk minum susu khusus untuk ibu hamil. Susu bumil! maksud gue susu khusus untuk ibu hamil ihihiihi. Hiyaa.. dari awal menikah gue dan calon suami  *sekarang sudah suami ya :D* sudah merencanakan tidak akan menunda2 untuk hamil. Sebagai persiapan menyambut datangnya kabar bahagia itu, gue browsing2 tentang perencanaan kehamilan yang diantaranya kondisi kedua pasangan harus dalam keadaan sehat. Sehat itu yang bagaimana? macem-macem ya bu diantaranya makan 4 sehat 5 sempurna, dan bergaya hidup sehat macemnya olahraga dan menghindari junk food, merokok. Nah untuk yang wanitanya niy, bisa ditambahin dengan mengkonsumsi suplemen seperti asam folat untuk mengoptimalkan kesehatan rahim dan calon baby kelak. pic