Wednesday, January 2, 2013

Resep MPASI

Jieh tumben nih gue posting resep *ngakak*. Ok ini  adalah resep terfavorite sepanjang jaman Farrell 8 bulan, baik Farrell maupun bundanya syukaaaa banget. Tiada lain dan bukan adalaaaah Nasi Tim Teri :'). Enak dan gampang bikinnya. Baru kali ini gue tergoda buat nyoba makanan bayi, pas dicoba gurih, wangi dan eh enak ternyata ya hauhahahaha. Untung langsung sadar, klo gak abis sama gue deh nasi timnya :))

Bahan utama:
Satu genggam beras
Daun salam
Kabocha/Labu parang
Wortel
Teri Nasi basah
Unsalted butter
1 siung Bawang putih yg mini banget

Cara membuat:
Bikin nasi timnya dulu: campur beras, daun salam, kabocha kedalam panci yang sudah diisi air. Masak  sampai setengah matang, masukan wortel, teruskan dan jangan lupa apinya dikecilkan, aduk sampai air meresap. Angkat.
Siapin wajan, kasih unsalted butter 1 sendok makan, tumis bawang putih sampai harum, masukin teri nasinya, tumis sampe berwarna agak cokelat. Sekitar 2 menit aja, angkat.

Sajikan nasi tim dengan taburan teri nasi yang wangi tadi. Rasanya pas dimakan rada sedikit asin terinya, padahal aselinya tawar ya? Gpp deh, Hap hap hap yang penting lahaap :)

Tips:
Teri bisa diganti dengan ikan/ayam. Pilih teri soale bisa langsung kriwil2 gitu klo dimasak. Masak ikan jangan kelamaan, soale ikan gampang mateng terutama si imut teri, klo kelamaan jadi keras teksturnya.

Selamat memasaaak.... :)

2 comments:

  1. yang beginian ini nih bisa jadi contekan saia nanti,hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEhehe ini resepnya terinspirasi sama bubur menado dev. nanti dibikin versi bubur menado beneran :)

      Delete