Skip to main content

Battle of Working Mom Part I

Baydewei, beberapa bulan yang lalu saat sebulan lagi menuju tanggal masuk kantor. Pergulatan batin dimulai *tsaaaah*, Hari-hari itu menjadi semakin cepet, semakin bikin esmosi, saban hari bawaannya mellow aja. Gimana enggak, si bayi yang masih umur 2 bulan setengah ini akan ditinggal ibunya bekerja lagi *sigh*. Belum lagi tentang status cuti bersalin gue yang rumit, bikin gue semakin errrrghhh.... nangis sejadi-jadinya. Huhuhuhu.. gue kan masih dalam tahap lagi seneng2nya dirumah sama si bayi. Lagi menikmati indahnya dunia motherhood. Pas mau tidur ampe mengawang2 pikiran gue. 

"Heh dunia, bisa kan ngertiin gue dikit??? "

"Emang lo ga tau konsekuensi ibu bekerja?"

"Ya, gue paham banget, masa-masa yang berat ini pasti akan gue alamin, tapi tolong dong slow dikit muter waktunya, biar gue bisa berlama2 sama anak gue".

"Oke deh, gue pelanin, buat lo apa yang engga??"

*hahahaha ngayal boleh yaaaa temansss*

Udah tau konsekuensinya ibu bekerja bakalan menghadapi mellow time kayak gitu, yaudah sik kenapa ga resign aja? total jadi Stay at Home Mom?? ada beberapa alasan salah satunya gue masil labil, udah istikharah blm mantep juga.

Yak, saat itu gue pura2 gak tau, pura2 lupa, pura2 gak liat kalender, sampe pernah terbersit untuk RESIGN sodara-sodaraaaa... demi ngASI dan mengamati setiap perkembangan si bayi. Keluh kesah mengalir ke teman seperjuangan, mereka yang berstatus working mom menguatkan klo gue pasti bisa melalui ini semua *hiks, makasiy temans*.

Terutama yang menggelayuti pikiran adalah "Apakah gue bisa tetep ngASI buat anak gue?"
Takutnya gue stress ditengah kerjaan kantor dan hiruk pikuknya perjalanan PP dari rumah-kantor-rumah, terus mampetlah itu sumber susu, dan yada yada yadaaaa... *kebanyakan takutnya*

Belum lagi omongan klo working mom itu pasti kurang waktu untuk merhatiin anak, merhatiin rumah tangga, ngurusin ini itu karena saking sibuknya bekerja endebrew endebrew *kebanyakan sensinya*

"Oh dunia kok gini amat??"

Sehari sebelum masuk kantor, biasa deh mellownya kumat lagi. Trus datanglah sang suami duduk didepan gue, sambil menguatkan klo gue mau ngantor lagi pasti bisalah melewati masa2 mellow ituh dengan baik, cobalah dulu. Klopun enggak bisa atau gak kuat dengan keadaan complicated ini, sang suami pun memberikan option untuk RESIGN saja daripada gue nangis mulu tiap hari *yuhuww joged2*. Manggut2 tidur dan berdamai dengan diri sendiri.

Keesokan harinya, sebelum berangkat kantor, niat hati pingin nyiapin peralatan tempur macam cooler bag, botol2 asip, breast pump, dll. Eh nemuin cooler bag dalam keadaan udah disisipin fotonya Farrell sama suami. Sweet ya?? *ihiks* thanks dear, perhatian kamu sepele tapi nyentill *nangis terharu*

Fotonya dah lecek + berembun es :p

Comments

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

Susu Bumil

Sebagaimana umumnya tau, klo hamil itu harus memperhatikan asupan gizi yang berimbang agar baby yg masih didalem perut ibunya dapat berkembang dengan sempurna dan sehat. Amin. Setiap ibu pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ya thoo??. Apapun pasti akan dilakoni, termasuk minum susu khusus untuk ibu hamil. Susu bumil! maksud gue susu khusus untuk ibu hamil ihihiihi. Hiyaa.. dari awal menikah gue dan calon suami  *sekarang sudah suami ya :D* sudah merencanakan tidak akan menunda2 untuk hamil. Sebagai persiapan menyambut datangnya kabar bahagia itu, gue browsing2 tentang perencanaan kehamilan yang diantaranya kondisi kedua pasangan harus dalam keadaan sehat. Sehat itu yang bagaimana? macem-macem ya bu diantaranya makan 4 sehat 5 sempurna, dan bergaya hidup sehat macemnya olahraga dan menghindari junk food, merokok. Nah untuk yang wanitanya niy, bisa ditambahin dengan mengkonsumsi suplemen seperti asam folat untuk mengoptimalkan kesehatan rahim dan calon baby kelak. pic