Saturday, December 19, 2015

Farrell 44 Bulan dan Bagi Raport

Anaknya sehat alhamdulillah,

Semenjak postingan terakhir di milestone 37 bulan, ini baru dimulai lagi tulisan milestone nya yang ke 5546548 anak lanang, gak konsisten banget nulisnya siy bun, yaudah sebutlah ke 44.

Kalo dirumah gak tau kenapa, blom begitu tahan lama dengan mewarnai, kertas, pinsil warna dkk.

Sukanya main mobilan, kereta #teteup.
Imajinasinya tinggi, berhayal lagi bangun jembatan dari balok atawa lego, nanti dibawahnya ada rel kereta dkk #ckckck komplit amat nak..
Literasinya lumayan komplit, kalo istilahnya emaknye. Ngomonge persis orang tua -_-'

Tiba waktunya ngambil raport.
Hasil raportnya baik, udah mau bergabung buat senam sebelum jam masuk kelas.
Herannya ni anak seneng banget kalo udah masuk kelas. Maksud hati biar dia juga seneng main di luar kelas gitu lho.
Udah mulai berinisiatif ngajak main duluan.
Literasi nambah banyak dan lancar.
Mau bersabar, dan antri.

Setiap ngambil raport, yang menjadi fokus gue dan bapaknya adalah bagaimana sikap anak gue kalo di sekolah. Baik terhadap teman, guru dan penduduk sekolah. Kalo masalah pinter ini dan itu siy ya udah umum lah ya, buat catatan orang tuanya dalam menggali bakat anaknya. Hari gini gitu lho, peer banget kan dalam mendidik anak yang berakhlak baik, membuat anak sadar akan setiap perbuatan yang diperbuat akan dipertanggungjawabkan kelak dihadapan Allah SWT.

children see, children do..

Banyak banget ya peer sebagai orang tua, jangan menyerah, tetap semangaaaaaaat :)







6 comments:

  1. Noted! Bener deh bun re, akhlak itu fondasi..Setuju,,,Libur tlah tiba ya,Mas Farrell!

    ReplyDelete
  2. Bnr bnyk peer heheeuu.. ttp smangat ree. Eh uda sekolah yaaah farrel, makin pinter dong yah.laki mah mobilan mluluuu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak bener peer nya banyak bener ya chie huhuhu

      Delete