Skip to main content

Clodi

Yeay.. para mamas dan bunda masa kini pasti udah tau apa itu clodi a.k.a cloth diaper. Sebagai wannabe mom, saya tergelitik untuk mengetahui tentang clodi lebih lanjut. Karena selain modelnya yang lucuk2 itu, clodi juga ramah terhadap kulit bayi yang sensitif dan ramah lingkungan pula :). Selain itu walopun harganya agak pricey pas awal pembelian, ternyata clodi itu bisa dilungsurin buat adek2nya kelak dan  lebih hemat dari pada pemakaian pospak. Rasa penasaran saya tentang perhitungan memakai pospak *popok sekali pakai* vs memakai clodi salah satunya terjawab disini. Tuiiiiing.. naluri emak2 muncul dong, segala sesuatu harus diperhitungkan sampe sedetail2nyah termasuk urusan popok *emak2 irit*, dan insyaAllah gue bertekad pake clodi!!

Awal sekali sempet bingung ya bok *sampe sekarang juga masih si*, apalagi pas masuk forum yang bahas per-clodi-an. Ada istilah all in one diaper, insert, soaker, dll. Huaaaa apa pula ituuuh...??? Alhamdulillah, salah satunya peristilahan itu dibahas disini.

Oiya berhubung tanggal 12 November 2011 yang lalu, The Urban Mama bikin acara yang ngebahas tentang clodi, langsung deh capcus registrasi. Selain acaranya free, kita juga dapet goodie bag yang isinya ok.  Hihihi... dan yang paling menyenangkan adalah, gue gak sengaja kopi darat pertama kali sama jeung Lomi. Hore, ada temennya! padahal sebelumnya kita gak janjian juga mau ke acara yang sama loh :).

Picture taken from here

kerudung biru dan pink dipojok kiri bawah--> saya & lomi :) picture taken from here
Inti dari acara kemaren, kurang lebih begini:
  1. Kenapa beralih memakai clodi.
  2. Perawatan clodi
  3. Menghitung jumlah clodi yang diperlukan, untuk perhitungan yang disampaikan sama teh ninit, yang kurang lebih sama dengan yang disini.
Acara yang menyenangkan, banyak doorprise, dan bisa pegang2 langsung berbagai merk clodi. Dan yang pastinya bikin ngences para mamas dan bunda yang lagi hunting2 clodi. Selamat ber-clodi ria :)

Comments

  1. wahhh akuu tertarikkkk..

    makasih moms info nya :*

    ReplyDelete
  2. Wanda: sama2 sayaang... *kecups balik*

    ReplyDelete
  3. wuiiii...kita kepoto re! hihihihi

    next time kopdar beneran trus poto2 jangan lupa yaaa....;)

    seperti biasa aku tanya2 padamu saja lah ya soal clodi iniii hihihi :p

    ReplyDelete
  4. waahh rame ya ternyata, tapi kok fotonya dari belakang doang re?? hihihihi

    ReplyDelete
  5. lomi: iya yah, walopun kondenya doang ihiksss -__-'

    pasti dong, kopdar selanjutya tak akan dilewatkan sesi foto2nya. Klo per-clodi-an, mari kita bersama2 membombardir pertanyaan sama naning. hhihihii...

    Naning: rame cin, alhamdulillah ya kepoto, itu juga ngambil dari TUM :D.

    Orang kita aja gak inget sama sekali buat foto2 disana, hiihihihi...

    ReplyDelete
  6. dapet clodi gratis gak Tante?

    ReplyDelete
  7. gak dapet gratisannya Dija.. hikzzz padahal ngarep banget :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

PAUD Rama-Rama, Andy Noya

Eaa sekolah lagi yaaa... Masih oleh-oleh wiken kami kemarin ni, so here we go!! Paud ini nama aslinya PAUD RAMA-RAMA. Sering lewatin Andy Noya, kirain gue tuh lembaga apa ya? apa ada hubungannya dengan Andy F. Noya yang di Metro TV? Iseng-iseng kemarin gue kesana. Terus gue sedikit mengadakan sedikit keisengan sama mba-mba adminnya. "Mba, lembaga ini apakah punya nya Andy F. Noya? "Iya betul buk" "Yang di Metro TV itu????" (pake adegan shock gitu) lebayyyyy "Iya buk" (mba-mbanya sambil ketawa gitu) padahal di dinding udah ada gambar Andy Noya nya loh, ya penegasan lah, kali-kali aja gitu ya nyatut nama doang Andy Noya Learning Centre namanya, Gue pikir disini tempat kursus aja loh, ternyata ada PAUD sampai TK juga. Nama PAUDnya Rama Rama. Lembaga ini menempati sebuah ruko, kayak Sekolah Ibu Kelinci lah gitu. Jaraknya juga lumayan deket 1.5 km dari rumah. Metodenya pake nasional dan montesori. Bahasa pengantarnya pake bahasa ing