Skip to main content

Imunisasi

Semalem ceritanya kita pergi ke RS Sari Asih Ciputat buat imunisasi Farrell. As ussuall nimbang dulu ya kan? eh ternyata turun ke angka 9.1kg.. ngeliat timbangannya gue jadi bengong. Soale kan per usia 6 bulan dese udah tahap mengikuti MPASI ya bok? malah melorot se ons. Gapapalah ya de, yang penting sehat dan kece :). Nimbang udah, bercakap-cakap sama pak dokter udah, giliran papa gendong Farrell, dan pak dokter dengan mantap jas jus kanan kiri. Kok kanan kiri siy bun? Paha kanan Hepatitis B, kiri Kombo DPT 3 dan teman-temansnya sayangku :). Baru kali ini dia nangisnya mayan kejer.. yaeyalah, dua ronde suntikan bundooooo!!! Huaaaaa... kenapa gue selalu tutup kuping klo si anak akan di suntik?? hahahaha. Aselik gak kuat denger tangisannya, walopun abis itu gue nari hula2 biar nangisnya berenti, n it's works! :)

Eh sedikit ripiu ya tentang RS Sari Asih Ciputat. Sebenernya kita selalu imunisasi disini karena deket dari rumah, dan dsa nya selalu standby mandey to saterdey yang notabene adalah dr. Hermansyah, dari jam 10.00-14.00, lanjot 16.00-20.00, fleksibel banget buat ibu2 rempong yang nyiasatin waktunya macam saya :). Pemilihan dsa ini juga jodoh-jodohan ya, ga tau kenapa kayaknya langsung sreg aja sama beliau. Soale orangnya gak neko2 dan mau loh bincang2 agak lamaan untuk ibu2 macem wartawan kayak gue. Untuk urusan komunikasi malahan dia sendiri yang nyodorin pin bb, hehehe +100 dok!. Tapi klo dateng jangan hari sabtu yak, pasti antrinya ke beliau panjang banget.

Sebenernya yang kedua adalah kita kurang sreg sama pelayanan disini, karena mungkin rumah sakit baru, kayaknya baru setahun berdiri deh, jadi SDM nya kurang profesional. Banyak ya, contohnya dibagian kasir urutan kwitansi manggilnya bisa loncat2, yang baru dateng udah bayar, yang nunggu sejam belom dipanggil. Klo ga salah udah 2 kali deh kita kena kasus begitu, termasuk semalem juga kena lagiii. Masa iya orang mau bayar musti ngotot bayar? bukannya yey yang harusnya nagih2?? bisa aja sik kita ga bayar langsung selonong pergi karena ga dipanggil2, situ rugi, gue senang? tapi gue jadi dosa kan ya!*rada emosi*

Kalem, kalem... yah ada rupa, ada harga deh intinya. Heuheuheu.. kudu sabar ya pemirsa? apa pindah dsa aja? Sang suami males ngesot lagi ke tempat lain. Yaudah deh, kayaknya begini dulu keadaannya, semoga besok2 gak ada kejadian kayak gitu lagi. Aamiiiin.

Comments

  1. kalo aku siy puas banget Re sama sari asih...hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin klo yang di karawaci dah lama berdirinya, jadi dah teruji SDMnya ries ^^

      Delete
  2. pernah baca dimana klo barusan mpasi emang timbangan anak gak langsung naik koq say. jadi nyante aja.. kan makanan utamanya masih asi ;).

    salam kenal juga yaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh gitu yak?? ok deh *manggut@* :D

      maklum newbie banget urusan beginian heehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

Susu Bumil

Sebagaimana umumnya tau, klo hamil itu harus memperhatikan asupan gizi yang berimbang agar baby yg masih didalem perut ibunya dapat berkembang dengan sempurna dan sehat. Amin. Setiap ibu pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ya thoo??. Apapun pasti akan dilakoni, termasuk minum susu khusus untuk ibu hamil. Susu bumil! maksud gue susu khusus untuk ibu hamil ihihiihi. Hiyaa.. dari awal menikah gue dan calon suami  *sekarang sudah suami ya :D* sudah merencanakan tidak akan menunda2 untuk hamil. Sebagai persiapan menyambut datangnya kabar bahagia itu, gue browsing2 tentang perencanaan kehamilan yang diantaranya kondisi kedua pasangan harus dalam keadaan sehat. Sehat itu yang bagaimana? macem-macem ya bu diantaranya makan 4 sehat 5 sempurna, dan bergaya hidup sehat macemnya olahraga dan menghindari junk food, merokok. Nah untuk yang wanitanya niy, bisa ditambahin dengan mengkonsumsi suplemen seperti asam folat untuk mengoptimalkan kesehatan rahim dan calon baby kelak. pic