Skip to main content

Farrell 7 Bulan

Aishh kebiasaan nih ngeblog apdetan cah lanang mepet2 pas pergantian ulbul, piuuuuh -__-'

Oke, Farrell usia 7 bulan  nimbang lagi jatoh diangka 9kg, tingginya udah 70cm alhamdulillah ya nak, gue bukan tipe ibu yang terobsesi anak harus timbangan bb dan tinggi harus naik tiap bulan, asal masih sehat dan masih bisa ditolerir dijalur persentilnya it's ok. Lagian dr. Herman bilang, klo bb anak naik turun jangan cemas bu, ibarat harga emas aja naik turun, ke depannya kan pasti akan naik juga. Okesip dok, heuuu :)

Imunisasi untuk 6 bulan pertama alhamdulillah dah selesei, diakhiri oleh PCV 3, Rotarix ga diambil soale ga begitu urgent banget klo menurut gue*modus emak irit*, semoga aja kedepannya Farrell selalu sehat, minta aamiinnya dong? hehehe. Sementara bisa istirahat buat imunisasi Campak yang masih 2 bulan lagi, bundanya bisa belanja2x *kabuuuurr*.

Sejauh ini perkembangannya:
  1. Dah bisa gongonggong--> 22 Oktober 2012
  2. Dah bisa duduk tanpa sandaran-->3 November 2012
  3. Guling2 superspeed, jantungan emaknya, gak bisa deh tanpa pengawasan secuil pun
  4. Suka manjat, mulai dari bantal, manjat stroller klo lagi gak pake seatbelt, horor -_-'
  5. Bisa ngomong yah, bah, hobi bubbling nya nambah 
  6. Suka banget sama handphone, kamera, ini nurunin siapa ya??
  7. Udah bisa diarahin bergaya klo lagi difoto, cenyuuum dek, ciiisss bunciiiiis, cenyum deh :D
  8. Dadah2
  9. Klo digendong, hobinya tangannya suka megang2 kuping yang gendong
  10. Klo diaba2in lagu pok ame2, tangannya langsung prok prok
  11. Klo pulang ngantor dah keliatan didepan matanya, langsung nangis doi. Minta gendong bundaaa :')
  12. Udah naikin kedua tangannya buat minta gendong
  13. Udah mulai minta berdiri sambil pegangan
Namanya juga anak2 klo lagi mood melakukan sesuatu hebohnya luar biasa, klo lagi males ya mager aja gitu doi.
Ceria terus ya nak :)

Posisi tidur dari masih tembem ampe langsing :p

10 November 2012 
Unforgettable momentnya dibulan ke 7 adalah jatuh dari tempat tidur, ya lumayan + 50cm dari permukaan lantai. Kejadiannya, bundanya lagi asik nyuci baju dan beberes rumah dibelakang dan biasanya juga sesekali suka ke kamar buat nengok Farrell, gak tau kenapa ini kok kayak lagi disirep ama cucian, jadi gak tau dong klo anak lagi tidur kemudian jatoh klo bukan karena jeritannya yang super kejer?? *toyor diri sendiri*.
Itu kan hari sabtu yak? mana bapaknya? Papanya lagi ngantor @_@ jadi doi sendirian tidurnya.

Gelagapan ke kamar, nemuin anak udah dibawah, jantung, hati, paru2 gue semua berasa geletak dilantai rasanya hadeeeeh pening. Sambil masih syok sesenggukan, gue gendong Farrell, gue bawa keluar sampe dia ga nangis. Boro2 inget tata laksana megang anak waktu jatuh? lupa! blasssss :(. Tapi alhamdulillahnya dibawah tempat tidur dipasangin karpet *teteup alhamdulillah ya*, setidaknya gak langsung jeduk ke bagian keras. Gue berjanji gak akan ngulangin kecerobohan lagi yang kayak gini, perih bok!

Setelah tenang semua, gak demam juga, periksa bagian kepala badan, inget2 posisi waktu jatuh, feeling siy berasa semua baik2 aja, tapi kayaknya gak afdol kalo gak bbm dr. Herman. Jawabannya pengalaman beliau dengan trauma kepala setelah diperiksa secara umum tampak baik, tetapi beberapa pasien beliau ada yang mengalami perdarahan otak tanpa melalui muntah, demam dsb, jadi sebaiknya diperiksakan. Galau deh bundanya, macem poconggg yang galau karena gak kelar2 skripsinya mhihihihii. Oke meluncur lah sore itu menemui beliau, diperiksa ok, cuma beliau belum berani komentar klo blum liat daleman otaknya. Tapi sepenuhnya diserahkan kepada kita berdua sebagai ortunya bocil. Oke it's means ct-scan dulu. Mau Ct-scan aja para tetua adat dirumah dah rempong, bilang gak usah soale anak kecil dilindungi sama Allah SWT, iya sik gue percaya semua bayi pasti dilindungi Allah SWT, cuma namanya juga ikhtiar ya? siapa yang kagak tolong2 liat anaknya jatuh sedemikian tingginya, dan gak selamanya gue bisa menyenangkan hati mereka dengan menuruti apa kata para tetua, gue juga punya pilihan ya buat anak gue sendiri. Adalagi yang bilang, si X aja waktu kecil jatuh ampe 7x, gpp tuh malahan sekarang pinter banget, jiaaaah nyusruk gue pas denger begitu.

Eniwei, Senin Ct-scan selesei, dibaca sang dokter, ampe bolak balik tu filmnya dibaca sama sang dokter, udahannya dia bilang "alhamdulillah gak papa bu, saya jadi gak khawatir lagi". Langsung deh anak gue digendong, sambil Farrell berseluncur ditangannya beliau sambil dibilangin "besok jangan meluncur lagi ya, jangan bikin saya sama bunda papanya stress lagi" hihihihi siap dok kata Farrell :p.


Shaleh, Sehat, Kuat selalu ya nak :).

Comments

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

Susu Bumil

Sebagaimana umumnya tau, klo hamil itu harus memperhatikan asupan gizi yang berimbang agar baby yg masih didalem perut ibunya dapat berkembang dengan sempurna dan sehat. Amin. Setiap ibu pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ya thoo??. Apapun pasti akan dilakoni, termasuk minum susu khusus untuk ibu hamil. Susu bumil! maksud gue susu khusus untuk ibu hamil ihihiihi. Hiyaa.. dari awal menikah gue dan calon suami  *sekarang sudah suami ya :D* sudah merencanakan tidak akan menunda2 untuk hamil. Sebagai persiapan menyambut datangnya kabar bahagia itu, gue browsing2 tentang perencanaan kehamilan yang diantaranya kondisi kedua pasangan harus dalam keadaan sehat. Sehat itu yang bagaimana? macem-macem ya bu diantaranya makan 4 sehat 5 sempurna, dan bergaya hidup sehat macemnya olahraga dan menghindari junk food, merokok. Nah untuk yang wanitanya niy, bisa ditambahin dengan mengkonsumsi suplemen seperti asam folat untuk mengoptimalkan kesehatan rahim dan calon baby kelak. pic