Skip to main content

Menu MPASI 7 Bulan

Nyambung postingan sebelumnya ya

7 Bulan
Waktunya mix dan match bahan makanan, wohooo seruu..
di umur segini, makanan udah bervariasi, bukunya pak Wied teteup jadi panduan tapi disesuaikan gak plek plek banget ditiru. Gak pake bingung, apa aja yang ada di kulkas tinggal di sesuaikan aja untuk dimasak. Pokoknya tiap hari gue mengacu pada kombinasi:

makanan pokok+protein nabati/hewani+sayur+lemak

Bahan Makanan yang dipake waktu 7 Bulan:
Beras Putih/Merah
Kentang
Ubi
Labu parang/ kabocha
Labu Siyem
Buncis
Brokoli
Wortel
Daun katuk
Tahu/tempe
Ceker ayam
Salmon
Telur ayam kampung (ambil kuningnya aja)
Ayam kampung
Evoo (Extra Virgin Olive Oil)
Segala Buah kecuali durian, salak (yaiyalaaah masih cilik gituuu :p)

Jadwal makannya: 
  • Bangun tidur minum jus/pure buah
  • Sarapan buring (bubur saring) habis mandi pagi
  • Makan Siang jam 12.00
  • Makan Sore jam 17.00 habis mandi sore, kadang molor ke jam 18.00
Jadwal minum ASI selama bundanya kerja: suka2 doi, + sehari habis 2 botol @100ml

Actually, entah kenapa paling males bikin kaldu ayam, padahal tinggal cemplang cemplung kan jadi ya? sekalinya bikin lupa mulu gak dipake >.<, padahal udah manis bgt tuh bentuknya berbentuk kotak2 dikulkas. Jadi lebih sering setiap bikin buring ditambahin ceker ayam, daun salam/ daun seledri (seringnya siy pake daun salam, biar mirip bubur ayam hahahaha) agar teteup gurih dan wangi. Tetep ya no gula garam pastinya.

Bikinnya ya semua bahan direbus/dikukus, sebelumnya diiris halus biar gak terlalu lama diblendernya, udah mateng, angkat, blender semua jadi satu, sentuhan terakhir kasih 1 sdt evoo kedalam buring, aduk2 jadi deh.

Karena gue working mom *uhuk*, setelah buringnya udah jadi, dibagi2 jadi 3 bagian, masing2 ditaro di storage yang ada tutupnya, kecuali yang untuk pagi. Untuk pagi langsung dimaem, klo untuk makan siang dan makan sore disimpan dikulkas bawah setelah buringnya bersuhu netral dan gak panas lagi.
Untuk ngangetinnya pun gampang, mirip kayak ngangetin asip aja, atau pake media apapun deh yang bisa ngangetin, make it easy beibiiih.. :)

Tekstur MPASI 7 Bulan ala Farrell 2 minggu pertama seluruh bahan diblender halus lus... 2 minggu berikutnya dah mulai dikasih agak grijil2 dikit dan pake blender pastinya soale biar praktis. hehehehe 
Semangat masak ya buat ebuebu :*

Comments

  1. waahh bisa buat catetan ku jg nih nanti, hehehe..
    sehat terus ya farrell makan masakan bundaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihihi terharu biru akooh devi...

      makasi tante devi :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Sekolah Harapan Ibu

Hallo mamaaa... pingin tau biaya sekolah tahun depan? *pura-pura gak baca* Ini untuk tahun ajaran 2016/2017 ya buibuu.. diposting karena baru dapet brosur Sekolah Harapan Ibu Pondok Pinang aja, dan kayaknya kejauhan juga kalo F sekolah disana (Jakarte bok.. antar propinsi dong besok kalo jadi sekolah disana), jadi monggo siapa tau ada yang mau tau biaya di Sekolah Harapan Ibu check this out ... :)

Cendekia School

Sekolaan lagiii... biarin yaaa, mumpung masih seger ni bundanya. Eaa lagi-lagi ini sekolaan masih lumayan deket dari rumah. Sekitar 500 meter lah. Disini programnya ada: Kiddy class (Seminggu sekali, hari Sabtu) Nursery Kindergarten 1-2 Disini sekolahnya bilingual, meskipun di ruko ada playground outdoornya disamping gedung. Lagi-lagi lupa foto. Nyusul aja deh yaaaa Eng.. apalagi ya?? oiya Free trial juga, insha Allah wiken ini kalo gak ada halangan mau ikutan Trial nya. Cendekia School Ruko Perumahan Griya Aviva Jl. Pipit, Kompas-Bintaro, Kampung Sawah, Ciputat 7403882

Susu Bumil

Sebagaimana umumnya tau, klo hamil itu harus memperhatikan asupan gizi yang berimbang agar baby yg masih didalem perut ibunya dapat berkembang dengan sempurna dan sehat. Amin. Setiap ibu pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, ya thoo??. Apapun pasti akan dilakoni, termasuk minum susu khusus untuk ibu hamil. Susu bumil! maksud gue susu khusus untuk ibu hamil ihihiihi. Hiyaa.. dari awal menikah gue dan calon suami  *sekarang sudah suami ya :D* sudah merencanakan tidak akan menunda2 untuk hamil. Sebagai persiapan menyambut datangnya kabar bahagia itu, gue browsing2 tentang perencanaan kehamilan yang diantaranya kondisi kedua pasangan harus dalam keadaan sehat. Sehat itu yang bagaimana? macem-macem ya bu diantaranya makan 4 sehat 5 sempurna, dan bergaya hidup sehat macemnya olahraga dan menghindari junk food, merokok. Nah untuk yang wanitanya niy, bisa ditambahin dengan mengkonsumsi suplemen seperti asam folat untuk mengoptimalkan kesehatan rahim dan calon baby kelak. pic