Sunday, October 6, 2013

Rumah Vaksinasi Ciledug


Gegara bantuin a newmom di kantor buat download-in jadwal imunisasi anak yang terkini, eh malahan jadi terbelalak karena... lupa sama imunisasi ulangan DPat-Polio-Hib yg ke 4 dong buat anak lanang! *self toyor banget deh*. Mana akhir-akhir ini bapake bocil tugas mulu kayak bang toyib :'(

Wuiiih pas inget imunisasi, jadi inget dompet dong. Sekali imunisasi yang bukan program pemerintah itu kan harganya lumayan banget loh kalo buat gue. Untung aja setiap mau imunisasi selalu ada rejekinya buat anak lanang. Mari ucapkan Alhamdulillah... :D

Lagi iseng buka temlen, terus baca-baca temlennya rumah vaksinasi, eh ternyata rumah vaksinasi ada loh di daerah ciledug! kan deket tuh ya ciputat hahaha. Ngomong-ngomong tentang rumah vaksinasi, program ini kan pencetusnya @dr_piprim, pas awal mula rumah vaksinasi dibuka, ngebet banget pengen imunisasi disana, apa daya jauh banget ya, rumah vaksinasi perdana adanya di Kramat Jati. Pupus sudah harapan mengimunisasi bocil dengan biaya yang nyaman di dompet *uhuks*. Eh pas tau udah ada beberapa cabang rumah vaksinasi, salah satunya agak deket dari rumah langsung deh narik-narik bapake buat imunisasi disana. Apalagi abis baca ceritanya ibu Agie yang abis imunisasi di rumah vaksinasi juga, ya walaupun beda cabang hihihihihi, makin semangat deh ke @rvciledug.

Sebelum kesana, gue bbm-an dulu ke rumah vaksin ciledug buat janjian, eh  ternyata yang jawab bbm dokternya sendiri loh! jadi malu, karena dah bawel duluan di bbm, maaf ya dok :D

Kamis malam (3/10/2013) kita bertiga cus ke rv ciledug, sempet celingak celinguk soalnya tempatnya diruko dan gak ada plang namanya. First impression, tempatnya bersih, mba adminnya ramah pulak. Kalo dari situ aja udah kece, gak ragu lagi deh buat masuk ke ruangan dokternya. Setelah isi biodata Farrell, kita dipersilahkan masuk ke ruangan dokter. Yippiiii.. dokternya cantik dan ramah lho, namanya dr. Nunki Andria. Sambil konsultasi tumbuh kembangnya anak lanang, buku kesehatan diperiksa sama dr. Nunki. Beuh detail ya bok! sak stiker-stiker'e vaksin diteliti semua. Dan ditemukan beberapa point yang perlu dikoreksi sama dr. Nunki. Kayak vaksin DPat-Polio-Hib combonya Farrell baiknya satu merk semua. Lha ini ada yang infanrix, ada pediacell, terus ada yang pake infarix gak ada Hib-nya. Ternyata infanrix ada macem-macem pulak, ada yang gak pake Hib, ada yang pake Hib. Perasaan kalo imunisasi Farrell, gue selalu bayar imunisasi paket lengkap deh, kenapa ada yang kurang imunisasinya? hikz. Dudududu... bodohnya gue, efek dari ganti-ganti tempat imunisasi dan terima beres nih, cuma bisa bayar doang gak diteliti buku kesehatan anaknya :(

Bagian DPaT yang beda2  :(

Selanjutnya bagian timbang menimbang, ukur lingkar kepala, dan tinggi badan, si anak lanang gak bisa diem. Ketangkep beratnya 10.4 kg Alhamdulillah naik 400 gram dari yang sebelumnya stagnan selama 2 bulan. di periksa mata, dan di stetoskop badannya, uget-ugetan mulu. Oalah bocah. Daaaan... waktunya eksekusi! hahahaha. Oiya sebelum eksekusi, dokternya njelasin gunanya vaksin itu, kemudian dikasih lihat tanggal kadaluarsa dan yang paling penting segel vaksinnya utuh. Balik lagi ke anak lanang, doi udah tau kalo mau di enjus, dah pasang muka skeri. Tadinya mau di enjus posisi tidur, gak jadi, akhire di gendong ajah. Waktu jarumnya masuk, Farrell bilang "akiiiit..." dan nangis bentar. Gak papa nak, biar sehat ya :')

Setelah itu, masih konsultasi dan dibuatkan jadwal rencana untuk imunisasi berikutnya. Teteup loh dr. Nunki dengan sabar dan detail kalo ngasih jawaban, perfect lah sesuai dengan harapan gue hihihihi, nuhun ya dok buat pencerahannya :). Oiya, total pembayaran 475ribu aja cyiin. Selanjutnya kalo mau vaksin, In Sha Allah di rumah vaksinasi aja, moga-moga si dalam waktu dekat rumah vaksinasi bisa buka di daerah ciputat ya? kita ngarep dong gak papa :p

Tips:
Kalo ke rv mendingan hari kerja karena agak sepi, kalo wiken dokternya bilang rame bok!


Rumah Vaksinasi Ciledug
Jl. H. Mencong Kav. 35
Ciledug
Telp/Sms: 0812 9583 9988

8 comments:

  1. waaks..aku juga gak merhatiin merk-merk vaksin *langsung ngecek buku kesehatan Kinan*

    eh, deket gak nih bun dari bsd?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaraknya lumayan lah kalo dari bsd, gpp sekalian jalan-jalan mah :D



      Delete
  2. Mbak boleh bagi pin bbm rumah vaksin ciledug ga?bln ini anak saya mau imunisasi jg dan ada yg rekomendasiin ke sini..makasih yaa..wassalam

    ReplyDelete
  3. mbak.. saya ijin copy paste yaa di laman google+ nya rumah vaksinasi ciledug..
    Trims mbak..

    ReplyDelete
  4. Mba Saya copy Pin BBnya ya..trimakasih banyak infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya pin bb nya sudah ganti mba, sms aja ke nomer hapenya :)

      Delete